News Update :
Home » » Journey to Proklamator Village

Journey to Proklamator Village

Penulis : Unknown on Senin, 02 Juni 2014 | 05.52

Hai Sobat.. Gimana nih kabarnya? Baik semua kan? Di sini kakak ingin berbagi cerita tentang perjalanan kami ke Kota Blitar tepatnya di Monumen Proklamator. Siapa lagi kalo bukan Bung Karno Kalau teman berminat, maka silahkan berkunjung Karena disini teman bisa mendapatkan kembali sejarah Indonesia melalui Bung Karno .
            Kami memulai perjalan kami dengan Bersepeda Pada Pukul 06.00 pagi. Dengan perbekalan secukupnya . Dan kondisi fisik harus fit, karena bersepeda lebih menguras tenaga . Apabilaa dibandingkan dengan mengendarai motor. Jarak yang akan kita lalui kurang lebih 5 jam dengan bersepeda.
Rute yang kita lewati lumayan menantang, selain menanjak juga banyak jalan berbatu dan berpasir sehingga sangat menguji ketahanan sepeda kami. Dan akhirnya kami berhasil tiba disana sekitar pukul 11.00. Tepatnya di UPT Perpustakaan Bung Karno di Kota Blitar.
            Setelah itu kami masuk menuju tempat koleksi sang Proklamator. Kami kira aka ada pembayaran Regriustasi, tetapi ternyata free. Beneran gratis hanya kita diwajibkan untuk mengisi buku pengunjung. Dan disana pun kami berkesempatan untuk berpose dengan Motto dan prinsip –prinsip beliau yang luar biasa.
            Disana kita juga bisa mendapatkan patung replica sang Proklamator yang terbuat dari kuningan.Dan kunjungan kita lanjutkan dengan foto dan sejarah Bung Karno kala masih kecil, dengan ibunya kerabatnya. Wahh pokoknya seru banget, ada juga surat-surat documenter tentang perjanjian Indonesia dengan Dunia Internasional. Dan Lain sebagainya. Disana kita juga bisa melihat replica –replika bung karno selama masa perjuangan. Seakan-akan kita kembali ke masa Proklamasi Indonesia karena semua berbau perjuangan. Di Tempat ini juga di Lengkapi dengan kolam ikan untuk memperindah pemandangan. Dan ada beberapa Turis yang bekungjung ditempat tersebut.
            Bagi yang mau berziarah pun bisa dilakukan. Karena memang makam beliau ada di tempat ini juga. Tak usah khawatir untuk tidak membawa bunga, karena banyak penjaja bunga yang ada di sekitar makam.
Oh iya sobat …. disana juga ada Gong Perdamaian. Yang terdapat di dalamnya lambang berbagai Negara dan macam agama serta suku di Indonesia. Kereen!!! Mungkin inilah yang menandakan adanya BHineka Tunggal Ika (Berbeda-beda tapi tetap satu jua)
            Dan bagi temen –temen yang ingin membeli buah tangan telah disediakan sekitar 
Share this article :

Posting Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Majalah Al-Qolam . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger